Cari Blog Ini

Jumat, 02 Desember 2011

10 makanan yang terkenal di indonesia

Indonesia, siapa sih yang tidak kenal dengan negeri yag satu ini, bertepatan sekali pada hari kemarin kita baru saja memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 66 tahun. Indonesia memang kental dengan adat istiadat budaya, Namun hal itu lantas tidak membuat negri ini berbeda-beda jugaakan tetapi tetap satu jua.
Jika bicara dengan aneka ragam budaya dan tradisi yang sudah ada dari jaman nenek moyang kita. Saat ini saya ingin sekali membahas kuliner di Indonesia. Mumpung momentnya tepat dihari puasa, dan bukan maksud untuk membuat anda-anda penasaran sampe ngiler,,heheh. Saya mau share 10 Makanan terkenal di Indonesia, yuk kita lihat daftar makanan terenak di Indonesia:
1.Rendang
Makananan yang satu ini memang dijamin enak banget. Makanan ini terkenal sekali dari padang Daging yang dicampur dengan santan dan bumbu-bumbu hingga menjadi kering. Meskipun ada sebagian orang yang memilih masih ada kuahnya.
2. Sop Buntut
Siapa yang suka sop buntut? Hmm...rasanya diajamin menggugah selera anda semua. Pantaslah jika makanan ini dijadikan makanan terenak di Indonesia.
3.Pempek
Makanan yang terbuat dari palembang ini terbuat dari ikan, rasanya cukup menggoyang lidah anda, apalagi dengan sambalnya yang asem manis pedas dijamin pasti ketagihan deh untuk mereka yang mencobanya.
4. Bakso
Tahukan makanan bola daging yang satu ini ? Makanan ini mudah sekali ditemukan dimana-mana, dengan rasa yang menggugah selera, membuat tubuh kita seger dengan sentuhan kuah sambal daging yang nikmat.
5.Mie Ayam
Mie ayam, menu yang satu ini juga mudah ditemukn sama seperti bakso, untuk mencicipi mie ayam ini juga memiliki beberapa cara yakni, makan dengan kuah ataupun kering. Yang terpenting adalah sama-sama nikmat.
6. Sate
Kalo makanan yang satu ini adalah daging ditusuk-tusukkecil, dicampuri bumbu lalu dibakar. Kemudia dibalut dengan bumbu kacang yang rasanya nikmat dan lezat. Hmm...mantap.
7. Siomay
Yang terkenal memiliki cita rasa yang enak yakni syomai dari bandung, Bahan makanan yang satu ini terbuat dari ikan lalu dikukus, bedanya dengan batagor kalau siomay dikukus sedangkan batagor digoreng. Namun bumbunya sama-sama menggunakan bumbu kacang.
8.Martabak
Ini dia menu makanan ada yang manis dan ada yang asin. Kita juga mudah sekali menemukannya disepanjang jalan ibu kota atau diamanapun.
9. Opor Ayam
Makanan ini juga termasuk makanan yang terenak, makanan ini biasanya hadir diacara-acara besar seperti hari raya. Temannya  bersama dengan ketupat plus lontong sayur. Atau jika mau juga bisa dimakan dengan nasi.
10. Soto
Soto merupakan makanan yang cukup laris,hampir semua kalangan menyukai makana ini. Soto pun hadir dari berbagai daerah yaitu ada soto makasar,soto betawi,dll.
Bagaimana mau bereksperimen dengan menu-menu yang terkenal di indonesia, saya rasa anda juga ingin merasakan kelezatan satu persatu makanan indonesia yang tetap menjadi primadona. Sekian postingan saya semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar